Monday, March 14, 2011

cara menghemat kuota internet

internet sudah jadi barang murah sekarang,dengan uang lima puluh ribu rupiah ,kita sudah bisa berinternet ria,tapi ya gitu deh... kuotanya sedikit,belum lagi bila sudah habis kuotanya...waduh....leeeemooooot /lambat kecepatan internetnya ,bikin kesal hati,menghamburkan waktu,uang,listrik,dan masih banyak lagi masalah..kita mesti berhemat.....!!
Ada beberapa tips, program dan utility yang bisa dipergunakan untuk penghematan ini, diantaranya :
  • Matikan fasilitas penampakan foto atau gambar, flash, video dan sound.tapi jadinya ya browsing jadi agak membosankan,sekali lagi ini cuma saran/share.
  • Jangan terlalu sering melakukan download, kecuali kalau memang sangat dibutuhkan, dan jangan lupa gunakan program dowload manager, agar program yang kita download bisa dilanjutkan dowloadnya, tanpa harus mengulangi dari awal.
  • Gunakan software kompresi data, seperti onspeed, nitro dan toonel. Dua program pertama kita harus membayar apabila ingin menggunakanya, dan yang terakhir adalah versi gratis,,kalau saya mah pake yang gratisan aja lah!!.
  • Gunakan browser yang bisa diutak-atik atau ditambah-tambahi dengan berbagai macam fasilitas, misalnya agar tidak menampilkan iklan, atau bagian-bagian yang tidak diperlukan dalam halaman web.contohnya di mozilla ada tool namanya adblok..
  • Sering-seringlah mencari informasi tentang internet unlimted yang murah, kalau sudah menemukannya yang cocok dengan kantong anda, segeralah tinggalkan internet berquota anda.......................................sekali lagi ini hanya saran atau lebih tepatnya sharing agar anda tahu penyebab berkurangnya kuota internet
  • satu lagi matikan saja automatic updates di pc,karena kadang mereka mendownload tanpa seijin kita.

1 comment: