Sunday, February 27, 2011

cari kerja

 asalamualaikum wr...wb.. di jaman sekarang cari kerja itu susah sekali,apalagi kta minim ketrampilan/skill ditambah lagi belum ada pengalaman kerja dan pendidikan rendah ,cuma sma/high school only,kalau mau ya..memang start dari level paling rendah menurut saya seperti office boy,security,massenger/exspedisi/ ...etc/dll..tapi dalam level ini menurut saya tidak menutup kemungkinan mendapat penghasilan yang besar.tergantung dari keberuntungan juga,yang penting mau usaha.tidak putus asa dan selalu menjalin hubungan/silaturahmi dengan kawan dan interaksi kita dengan lingkungan kerja kita misalnya:bos,atau karyawan yang levelnya lebih tinggi,karena dari sini biasanya perkembangan dimulai.intinya menjaga hubungan baik dengan semua dan mau mempelajari semua hal yang baru dari mereka....contohnya teman saya yang cuma office boy,tapi dia sering berinteraksi dengan orang di bagian IT ,dia ngga malu bertanya dan mencoba/exsplore dirinya dengan menggunakan fasilitas kantor yang ada seperti komputer dll,tentunya seijin yang punya tentunya..atau nyolong2x sedikit dalam menggunakan,bila kita sudah tau situasinya gampang lah hal seperti itu,intinya kita tau batasannya...karena jaman sekarang mesti gitu bro..kl ngga kita ketinggalan dng hal2x baru...lanjut ..alhasil teman saya tsb sekarang banyak mengerti soal komputer,malah kadang seringkali dia jadi tempat bertanya orang2x sekitar yang menurut saya mereka harusnya lebih tau  hal2x yg mereka tanyakan kepada teman saya tersebut....kembali ke topik soal cari kerja,intinya bagi yg baru mau cari kerja jangan maunya langsung enak start dari awal(paling rendah)dapat kerja dulu,pelajari segala hal walaupun di luar job description...waduh sok western..maksudnya diluar hal-hal yg harus kita kerjakan,karena itu bisa jadi bekal kita untuk lanjut ke taraf/level  lebih tinggi,jangan lupa...kalo masih bisa sekolah  lanjut sekolah lagi jangan keenakan ....demikianlah sedikit masukan dari saya moga bermanfaat,,kalo ad sumur di ladang boleh kita menumpang mandi,kl ad info lagi .....ntar saya tulis lagi terimakasih......asalamualaikum wr wb.....

No comments:

Post a Comment